Selamat Tinggal Muamalatku.com dan Selamat Datang EkisPedia.com

Selamat Tinggal Muamalatku.com dan Selamat Datang EkisPedia.com

Rahmatullah - Beberapa hari yang lalu tepatnya di tanggal 15 Juni 2022 saya kembali membeli domain, bukan tanpa alasan, saya membelinya karena sudah memiliki pertimbangan yang cukup matang beberapa hari sebelumnya (saat itu hanya kepikiran untuk membeli namun belum tau apa nama yang cocok).

Selepas waktu ashar di tanggal 15 Juni 2022, muncul sebuah nama yang sangat bagus menurut saya dan saya coba untuk mengecek di semua riwayat archive internet, ternyata belum pernah ada yang mendaftakan di register domain.

Nama itu adalah EkisPedia.com

Selepas maghrib, langsung saja saya beli ditempat langganan yang memang sudah langganan saya sejak lama disana, dengan bertambahnya satu domain ini, lengkaplah jumlah domain saya yang aktif saat ini ada 10 domain (hehe).

Balik ke cerita awal

Alasan Pertama

Alasan pertama saya mengganti alamat domain dari MuamalatKu.com ke EkisPedia.com adalah berawal dari kegelisahaan dalam pikiran saya sendiri. Nama tersebut telah ada sejak 2018 dan sudah tidak aktif lagi yang kemudian di bulan Februari 2022 langsung saya beli.

Saat itu memang enggak mikir panjang, melihat ada nama yang sesuai dengan ekonomi Islam langsung saya beli, namun lama kelamaan ada rasa tidak nyaman menggunakan nama itu.

Alasan Kedua

Alasan kedua mengapa saya mengganti nama domain dari MuamalatKu.com ke EkisPedia.com adalah dari nama itu sendiri. Banyak yang beranggapan kalau itu bagian Bank Muamalat dan selalu salah dalam menyebutkan namanya dan juga terkesan memaksa dengan ada kata ‘KU’ di belakangnya. Oleh karenanya saya berinisiatif untuk menggantinya ke EkisPedia.com

Kenapa saya senang dengan kata EkisPedia.com?

Selain karena belum pernah ada yang mendaftarkannya di register domain, nama EkisPedia.com ini juga mencerminkan isi dari tulisan-tulisan yang selama ini saya buat sejak tahun 2020 (yang saat itu masih pakai nama domain pribadi).

Tulisan-tulisan didalamnya tidak hanya membahas masalah keuangan saja, namun juga berbagai isu-isu yang lagi hangat di masyarakat, yakni seputar perkembangan ekonomi, baik dari budaya, politik, hukum dsb.

Oleh karenanya, dengan hadirnya situs EkisPedia.com ini, tidak hanya dapat ikut serta menjadi bagian dalam khazanah literasi ekonomi Islam, melainkan bisa ikut juga berkontribusi dalam pemerintahan nantinya.

Lalu bagaimana nasib situs Muamalatku.com?

Untuk saat ini domainnya masih aktif dan dapat diakses, namun tampilannya tidak ada lagi postingan, saya masih butuh dukungan “kekuatan” dari webiste tersebut untuk mendokrak “kekuatan” situs EkisPedia.com ini.

Jika tidak paham yang saya maksud, berarti Anda bukan yang termasuk aktif dalam dunia blogger, hehe

---------

Itulah beberapa alasan yang menjadi dasar saya untuk mengganti alamat domain dari Muamalatku.com menjadi EkisPedia.com.

Apakah bakal kehilangan trafik?

Tentu saja, tapi itu tidak lama, butuh beberapa minggu saja trafik sudah bisa mencapai ratusan kembali di domain baru itu.

Rahmatullah
Rahmatullah Tulislah apa yang tidak boleh dilupakan

Post a Comment for "Selamat Tinggal Muamalatku.com dan Selamat Datang EkisPedia.com"